LokasiAduAyam.com

Judi Adu Ayam Jago Online

Ayam Sabung Legendaris Asal Indonesia Ayam Sabung Legendaris Asal Indonesia
Ayam Sabung Legendaris Asal Indonesia – Lokasi adu ayam kali ini akan membahas tentang ayam sabung legendaris yang berasal dari Indonesia dan sangat mendunia... Ayam Sabung Legendaris Asal Indonesia

Ayam Sabung Legendaris Asal Indonesia Lokasi adu ayam kali ini akan membahas tentang ayam sabung legendaris yang berasal dari Indonesia dan sangat mendunia diarena pertarungan sabung ayam di Dunia. Langsung saja disimak artikel yang telah di rangkum admin tentang ayam sabung legendaris asal Indonesia.

Untuk sekarang ini, mungkin masih banyak juragan yang belum mengetahui mengenai ayam aduan legendaris asal Indonesia ini. Anda pasti penasaran ayam aduan seperti apa yang menjadi legenda di Indonesia. Ayam aduan tersebut adalah Ayam Ciparage. Ayam Ciparage adalah jenis ayam petarung lokal terbaik asli Indonesia. Ayam Aduan ini berasal dari Kampung Ciparage, Desa Cilamaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dulunya ayam Ciparage adalah keturunan dari ayam milik adipati Singaperbangsa yang melegenda. Populasi jenis ayam adu ini tidak dapat diketahui pasti sekarang keberadaannya, sehingga sudah dianggap punah oleh para ahli. Ayam Ciparage memiliki bentuk tubuh yang besar dan kokoh, dengan warna bulu yang hitam mengkilat dan memiliki taji yang besar. Ayam Ciparage memiliki sosok yang gagah.

Sepintas bentuknya sangat mirip dengan ayam bangkok, namun ukurannya sedikit lebih kecil. Ayam ini memiliki sayap yang cukup besar dengan bulu ekor yang tumbuh lebat ,kepalanya berukuran sedang, Pial dan gelambir kecil tumbuh agak kedepan berbentu seperti strawberry.

Paruh ayam ciparage tergolong pendek, runcing dan sedikit melengkung. Memiliki kaki yang agak pendek, kokoh dan berwarna kuning kemerahan. Tatapan matanya sangat tajam dan agresif, memiliki bobot tubuh sekitar 2 – 3 kg. Ayam Ciparage asli memiliki 2 tipe warna, yaitu: tipe jalak dengan seluruh tubuh berwarna hitam mengkilat, kecuali di bagian leher yang berwarna kemerahan dan yang kedua adalah tipe Jali emas dengan bulu yang berwarna coklat keemasan.

Di dapatkan dari beberapa sumber bahwa ayam adu Ciparage ini memiliki gaya bertarung yang agresif seperti ayam Birma. Pukulan tajinya sangat akurat dan bertubi-tubi mengarah ke kepala dan leher ayam lawan. Gaya bertarung seperti ini sangat mematikan bagi lawan yang memiliki ukuran tubuh yang sama, bahkan tidak sedikit ayam ciparage ini sering sekali mampu mengalahkan lawan yang lebih besar.

Populasi ayam sabung jenis ini berdarah murni sudah merosot akibat kurangnya pelesatarian, maraknya upaya kawin silang dengan jenis ayam lainnya dan meningkatnya pamor ayam-ayam impor yang memiliki ukuran lebih besar seperti Ayam Bangkok, Ga No, Brasil dan lain-lain. Untungnya, masih adalah salah satu perternakan di Purwakarta, yaitu ayam tangkas Wanyasa yang berupaya untuk terus melestarikan ayam Ciparage ini. Apakah para juragan mau membantu melestarikan ayam legendaris asal Indonesai ini?

Demikian artikel Mengenai Ayam Aduan Legendaris asal Indonesia, semoga dapat menjadi wawasan dan pengetahuan bagi para penggemar ayam aduan Indonesia. Terima kasih, Salam Juara!!!

Lokasi Adu Ayam