LokasiAduAyam.com

Judi Adu Ayam Jago Online

Cara Mengobati Ayam Adu Bangkok Turun Urat Cara Mengobati Ayam Adu Bangkok Turun Urat
Cara Mengobati Ayam Adu Bangkok Turun Urat – Penyakit satu ini memang sangat mengganggu para pecinta sabung ayam, namun para agan tidak perlu khawatir... Cara Mengobati Ayam Adu Bangkok Turun Urat

Cara Mengobati Ayam Adu Bangkok Turun Urat Penyakit satu ini memang sangat mengganggu para pecinta sabung ayam, namun para agan tidak perlu khawatir dengan penyakit satu ini. Karena kali ini kami akan membagi beberapa tips untuk membatu para agan untuk mengatasi penyakit ayam satu ini.

Turun urat adalah salah satu penyakit pada ayam adu yang cukup mengganggu, khususnya di dalam pergerakan sehingga menyebabkan keterbatasan gerakan saat melakukan tarung. Dari beberapa pengalaman yang didapat oleh salah satu member Sabung Ayam CC bang Cepot, dia punya beberapa pengalaman dalam melakukan perawatan ayam yg turun urat dan berhasil/sembuh. Berikut beberapa sharing dari bang Stenly.

Penyebab terjadinya turun urat pada ayam dapat disebabkan beberapa hal yaitu :

  • Ayam yg terlalu muda waktu di Gebrak atau ayam muda di gebrak lawan ayam tua, dimana ayam yang terlalu muda struktur tulang dan otot-otornya masih belum maksimal dan kuat.
  • Pada kasus yg lain, ada juga ayam yg cukup umur tapi bisa turun urat karena benturan yg terlalu keras.

Ciri-ciri ayam yang mengalami turun urat :

  • Sesudah di Gebrak kaki ayam lebih panas dari biasanya ini bisa di ketahui dgn cara meraba.
  • Ayam suka mengangkat kakinya dan saat berjalan terlihat pincang dan tidak mau bertumpu pada kaki yang mengalami turun urat.

Beberapa perawatan yang dapat dilakukan:

  • Setiap hari (sesering mungkin) kaki ayam yang turun urat diperban/dibungkus dgn kain dgn menempelkan Daun SERE yg di tumbuk halus.
  • Diusahakan agar kaki ayam bisa menginjak tanah (di bungkus seperti merawat orang patah tulang).
  • Di saat akan mengganti DAUN Sere, sebaiknya kaki ayam di rendam dgn air dingin / air es beberapa menit, kemudian dibungkus lagi seperti semula.
  • Ayam diberi minum obat Rheumatik atau sejenisnya.

Cara Mengobati Ayam Turun Urat

Seperti sudah dijelaskan di atas, turun urat pada ayam adu pukul dapat disebabkan oleh 2 hal. Penyebab yang paling sering terutama adalah karena usia ayam yang terlalu muda ketika digebrak atau karena ayam yang masih muda di gebrak lawan ayam yang sudah tua.

Perlu diketahui bahwa ayam yang terlalu muda struktur tulang dan otot-ototnya masih belum maksimal, sehingga akan membuat struktur organ geraknya menjadi terganggu. Akan tetapi cara mengobati ayam turun urat karena penyebab ini biasanya lebih mudah jika dibandingkan dengan pengobatan turun urat yang disebabkan benturan.

Selain karena digebrak pada usia yang masih muda, ayam juga dapat mengalami turun urat karena disebabkan benturan. Penyebab ayam turun urat ini sering tidak diketahui. Tidak hanya ayam muda, turun urat karena benturan juga dapat terjadi pada ayam sudah cukup umur setelah ia bertanding. Turun urat umumnya terjadi karena benturan yang terlalu keras. Benturan ini bisa disebabkan oleh kesalahan memukul maupun karena terkena pukulan ketika ia bertanding atau digebrak.

Ayam s128 yang mengalami turun urat akan menunjukkan 2 ciri utama. Ciri-ciri ayam turun urat tersebut adalah kaki ayam terasa lebih panas seusai digebrak (diketahui dengan cara meraba), ayam suka mengangkat salah satu kakinya, serta saat berjalan ia nampak terlihat pincang dan tidak mau bertumpu pada kaki yang mengalami turun urat.

Obat Ayam Turun Urat

Untuk mengobati ayam adu online turun urat, beberapa perawatan bisa Anda lakukan. Namun, cara mengobati ayam turun urat yang pernah saya coba dan terbukti berhasil adalah dengan menerapkan teknik perawatan yang berkesinambungan. Artinya teknik perawatan ini dilakukan secara berkelanjutan dengan menggunakan obat alami sebagai obat luar dan obat warung sebagai obat dalam. Secara lebih jelas, cara mengobati ayam turun urat yang saya maksud adalah sebagai berikut:

Setiap hari, kaki ayam yang turun urat diperban atau dibungkus dengan kain kasa. Dalam kain tersebut ditempelkan tumbukan daun serai tepat pada kaki ayam yang menujukan ciri-ciri turun urat. Daun serai adalah obat alami ayam turun urat yang sudah berkali-kali terbukti ampuh.

Kaki ayam yang turun urat haruslah dibalut seperti merawat orang patah tulang, akan tetapi usahakan agar kaki ayam tetap bisa menginjak tanah. Balutan tersebut sebaiknya diganti setiap hari, dan saat akan mengganti daun serai, sebaiknya kaki ayam direndam dengan air es beberapa menit, kemudian dibungkus lagi seperti semula.

Selain menerapkan cara mengobati ayam turun urat dengan bahan alami tersebut, sebaiknya pengobatan dalam juga dilakukan untuk mempercepat proses penyembuhan. Pengobatan dalam dilakukan dengan memberikan obat reumatik atau sejenisnya melalui minumannya sesuai dosis selama 4 hari berturut-turut. Obat reumatik yang bisa diberikan dapat berupa obat rematik yang digunakan untuk manusia, misalnya Penstrip 405 dan Rifampicin.

Demikian cara mengobati ayam turun urat yang dapat Anda coba terapkan pada ayam bangkok kesayangan Anda. Yang perlu diingat adalah biarkan ayam yang mengalami masalah ini untuk beristirahat total. Pada jam 9 pagi, biarkan ayam istirahat di kandang, jangan lupa selalu siapkan air minum. Setelah 4 hari dalam perawatan, umbar di tempat aman dan jangan biarkan ia loncat-loncat atau melakukan aktivitas berat hingga ayam tersebut benar-benar pulih kondisinya.

Lokasi Adu Ayam