LokasiAduAyam.com

Judi Adu Ayam Jago Online

Tips Jitu Melaltih Dan Merawat Sabung Ayam Lancuran Tips Jitu Melaltih Dan Merawat Sabung Ayam Lancuran
Tips Jitu Melaltih Dan Merawat Sabung Ayam Lancuran – Sabung Ayam Cc kali ini akan sedikit memberi tips tentang cara melatih atau merawat ayam... Tips Jitu Melaltih Dan Merawat Sabung Ayam Lancuran

Tips Jitu Melaltih Dan Merawat Sabung Ayam Lancuran Sabung Ayam Cc kali ini akan sedikit memberi tips tentang cara melatih atau merawat ayam lancuran sebelum melakukan pertarungan di arena sabung ayam, karena perawatan dan latihan yang baik akan melatih mental dan cara bertarung ayam dengan baik.

Ayam jantan mulai dewasa setelah umur enam bulan,pada masa itu sperma mulai terbentuk dan mulai mengejar dan mengawini ayam betina. Pada ayam aduan proses pertumbuhan badan terhenti setelah sepuluh bulan, ketika semua bulu yang ada di sekitar leher sudah tumbuh tuntas.

Pemberian pakan yang optimal pada masa akhir pertumbuhan ini sangat penting, dan sangat berpengaruh terhadap kualitas tulang, antara lain bentuk, ketebalan, kekuatan dan panjang tulang yang optimal. Pemberian pakan ideal pada masa akhir pertumbuhan adalah pakan yang mengandung kadar protein 12% s/d 14% dgn kadar mineral yang lebih tinggi. Bila ayam sabung muda sudah diberi gabah, beras merah atau jagung, maka pertumbuhan tidak optimal, kekuatan, ketebalan dan panjang tulang tidak akan optimal juga pada umur 10 bln.

Setelah ayam mulai dewasa akan terjadi pertarungan dalam kelompok untuk memperebutkan posisi ketua kelompok, yang akan menguasai seluruh babon. Hati2 pada masa ini, jangan sampai ayam muda anda rusak karena pertarungan antar saudara. Pisah segera apabila ayam sudah mulai bertarung memperebutkan posisi ketua (leader of peck).

Setelah ayam sabung pukul berumur 9 bulan atau setelah semua bulu sudah tumbuh tuntas, anda dapat mengurung secara individu ayam anda satu-persatu. Rubah pakan menjadi gabah, beras merah atau jagung. Mulai mandikan ayam dan jemur dlm waktu singkat. Setelah 2 minggu hilangkan minyak pada bulu halus dengan menggunakan “air kapur sirih”. Gunakan air kapur sirih yang sudah mengendap semalaman dan jangan lupa, kedua sayap dibungkus kantong plastik, agar tidak terkena dan tidak rusak.

Tujuan menghilangkan lemak pada bulu ini adalah merubah fungsi bulu yang secara alamiah merupakan alat penahan udara dingin, menjadi pendingin tubuh ketika aktifitas tubuh meningkat. Bila lemak pada bulu menghilang, maka air akan mudah meresap pada saat dimandikan dan akan mudah menguap ketika suhu tubuh meningkat seiring dengan meningkatnya aktifitas tubuh ketika berlaga, sehingga ayam tidak kepanasan.

Setelah lemak pada bulu halus hilang, kita dapat menghilangkan lemak pada kulit dengan menggunakan rebusan jahe dan sereh. Mandikan secara rutin dengan air rebusan tersebut, agar kulit lebih kencang dan tebal serta mengurangi serangan serangga pada malam hari. Selain itu air rebusan jahe dan sereh, akan mempercepat penyembuhan,setelah latih tarung dan kelelahan otot setelah latihan rutin.

Perhatikan waktu menjemur ayam sabung s128. Jangan sampai berlebihan menjemurnya, yang mengakibat dehidrasi cairan tubuh yang akan mengakibatkan kerusakan metabolisme dan merusak stamina ayam. Pindahkan ayam ke tempat yang teduh setelah terlihat kepanasan. Jangan kuatir dengan pendapat yang lazim pada bebotoh ayam aduan, yang mengatakan kurang jemuran akan mengakibatkan napas kurang baik. Tujuan penjemuran adalah untuk menghilangkan lemak pada tubuh, sehingga ayam akan lebih ringan.

Ayam muda membutuhkan tenggaran untuk melemaskan otot-otot yang kaku, sehingga otot ayam terbentuk secara alamiah. Untuk melatih daya tahan otot dan jantung, ayam harus dilarikan mengitari babon atau untulan dalam kurungan, kalau bisa 30 menit setiap hari. Latihan rutin akan menghasilkan stamina yang lebih baik, biasanya stamina menurun jika latihan dihentikan lebih dari 3 hari. Sebaliknya latihan yang terlalu berat malah akan merusak stamina ayam.

Setelah ayam sabung online dirawat selama sebulan dan ayam muda sudah terlihat merah, anda dapat memulai latihan dengan menggunakan untulan yang muda. Jangan sekali-kali menggunakan untulan yang sudah tua dan berpengalaman. Ayam muda akan putus asa bila bertarung dengan ayam sudah tua.

Latihan awal sparing selama 5 menit sampai 10 menit dan istirahat selama 2 minggu setelah awal sparing. Setelah itu dapat dicoba lagi selama 1 airan kemudian istirahat lagi selama 2 minggu. Perhatikan kondisi ayam setelah sparing, bila warna merah berkurang, maka masa isitirahat perlu diperpanjang. Jangan sekali-kali buru2 menyiapkan ayam muda, bila anda menginginkan kualitas ayam yang istimewa. Setelah 4X sparing, anda dapat mengadunya dan ingat batasi jumlah ronde, maksimal 3 ronde saja.

Yang penting pasca merawat ayam muda, harus dibarengi asupan gizi yang cukup dan jangan lupa juga makanan tambahan berupa Jamu, multi vitamin dan protein tambahan.

Lokasi Adu Ayam